Sekolah Sebagai Media Edukasi Smartphone

Seminar_CROSS2Sesungguhnya fungsi smartphone pada kegiatan sehari-hari kini kian penting dan sulit tinggalkan. Tak hanya bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaannya, bagi seorang siswa atau pelajar pun, smartphone dapat menjadi gadget yang benar-benar pintar.

Lewat fungsinya yang semakin memudahkan pengguna smartphone dalam kehidupan sehari-hari membuat Novrizal Hendri, psikologi ternama, berpendapat bahwa sesungguhnya keberadaan smartphone kini perlu mendapatkan perhatian khusus agar lebih bermanfaat dan berdampak positif.

Kegiatan roadshow Pagar Hati yang berlangsung pada tanggal 22-24 Juli lalu mengunjungi empat sekolah yang berlokasi dikawasan Bandung, untuk memberikan edukasi perihal gadget smartphone. Lewat acara Pagar Hati tersebut, Janto Djojo, selaku Chief Marketing Officer sebagai founder Pagar Hati yang didampingi oleh Novrizal Hendri, mengunjungi SMAN 10 Bandung, SMAN 15, SMK Mutiara Bandung, dan terakhir pada tanggal 24 di SMP YWKA.

“Roadshow yang bertajuk Pagar Hati ini ditujukan untuk mengarahkan pengguna smartphone, terutama anak sekolah, ke arah yang lebih positif. Dalam hal ini, para pelajar dapat memanfaatkan smartphone sebagai sarana pendukung belajar mengajar. Apalagi mengingat saat ini banyak sekali aplikasi edutaiment untuk membantu para pelajar dalam belajar atau pun menyelesaikan tugas sekolah,” jelas Janto Djojo.

Seminar_CROSS

Beberapa pertanyaan banyak muncul dari mulut para siswa-siswa peserta seminar. Tidak hanya merepa para pelajar, kepala sekolah serta guru-guru pun turut serta dalam kegiatan seminar tersebut. tak heran jika sebagian dari mereka banyak yang baru mengetahui manfaat canggih dari handphone pintar.

Canda tawa pun kerap muncul ketika beberapa kali ada yang bertanya pertanyaan yang unik. Apalagi ketika mereka mengcoba menggunakan smarphone Cross yang sengaja dipajang untuk uji coba. Seminar pun kian meriah ketika Evercoss membagikan merchandise unik dan 2 unit smarphone terbaiknya yakni Evercoss A5.



Website Security Test