ECBOOK Meluncurkan Fitur Game Adu Pintar

09 April 2016 961 views

--Empat Bulan Dirilis, Diunduh 13 Ribu Pengguna--


Jakarta, 9 April 2016.   ECBook, aplikasi pembaca buku elektronik (e-book) untuk para pelajar yang dikembangkan EVERCOSS, kini hadir dengan fitur  baru, “Adu Pintar”. Fitur ini akan menguji sejauhmana penguasaan para pelajar  di bidang pengetahuan umum. Ada lima kategori pengetahuan umum yang menjadi materi “Adu Pintar”, yaitu Flora & Fauna, Sejarah, Seputar Indonesia, Olahraga, Teknologi.


Untuk ikutan permainan “Adu Pintar” ini, setelah kamu men-download aplikasi ECBOOK di Google play, di menu utama ECBOOK akan tampil salah satu fitur “Adu Pintar”.  Klik dan pilih fitur tersebut. Selanjutnya kamu dimintai untuk melengkapi profile di kolom yang sudah disediakan. Isilah profile kamu dengan benar, mulai dari email, nama, alamat, kelas dan asal sekolah. Setelah disubmit, kamu bisa langsung memulai permainan “Adu Pintar”.   
 
Fitur “Adu Pintar” ini bermanfaat untuk menguji kemampuan pengetahuan umum para pelajar. Tingkat keseruannya, para pelajar akan diberi pertanyaan dengan pilihan jawaban di bawahnya lengkap dengan durasi waktu. Satu pertanyaan dikasih durasi 30 detik untuk menjawabnya. Jika dalam durasi waktu tersebut tidak bisa menjawab, sistem akan berlanjut ke pertanyaan berikutnya. Dalam satu permainan ada lima pertanyaan. Selesai menjawab lima pertanyaan, akan muncul berapa nilai atau score jawaban kamu yang betul.
 
Nilai tersebut akan muncul secara otomatis di menu “Prestasi”. Di menu ini akan dipublish, siapa saja pelajar yang memiliki prestasi tertinggi  hasil permainan “Adu Pintar”.  Layaknya  lomba cerdas cermat, siapa cepat dan tepat, akan mendapat nilai atau score tertinggi.  

evercoss ecbook 

Beberapa fitur ECBook lainnya yang bisa diakses oleh para pelajar, tentunya buku-buku elektronik yang bersumber dari KEMDIKBUD (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) untuk tingkat pendidikan SD, SMP, SMU, dan SMK.
Secara umum, ECBOOK selain fitur Adu Pintar, juga terdapat fitur  utama lainnya, yaitu 'Cari Buku', 'File Manager', dan 'Rak Buku'.  

Pada menu  'Cari Buku', para pelajar bisa mencari  buku-buku pelajaran sesuai jenjang, SD, SMA, SMK. Kemudian untuk menu 'File Manager', pengguna dapat mengakses kumpulan folder yang ada di smartphone/tablet.
Sedangkan  menu 'Rak Buku'  adalah tempat di mana e-Book pelajaran yang sudah  diunduh akan  tersimpan dengan rapi dalam folder tersebut.
ECBook juga dilengkapi dengan fitur edit untuk menambahkan teks, menandai, atau mencorat-coret e-Book tersebut. Fitur ini  berguna  untuk menandai sampai halaman berapa materi yang sudah dipelajari, atau  untuk menandai pekerjaan rumah (PR). 

Semakin Penting
Kezia Mareshah, Media Relation EVERCOSS mengatakan bahwa dengan dirilisnya aplikasi ECBOOK tersebut merupakan bentuk nyata EVERCOSS peduli terhadap dunia pendidikan di Indonesia agar para pelajar bisa mengkases pelajaran dimanapun mereka berada.

Keberadaan ECBOOK sendiri, lanjut Kezia sangat menggembirakan. Sejak dirilis empat bulan lalu, sudah banyak diunduh oleh para pengguna, baik dari smartphone maupun Tablet. 
“Progresnya sangat menggembirakan, sekitar 13 ribu pengguna sudah mengunduh aplikasi ECBOOK. Kedepannya, kami harapkan bisa diunduh lebih banyak lagi oleh pengguna, khususnya para pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK,” ucap Kezia Mareshah, Head Public Relation EVERCOSS. 
Sementara itu, Chief Marketing Officer EVERCOSS, Ricky Tanudibrata mengatakan, bahwa kehadiran ECBook mulai digemari karena content dan tampilan yang dimiliki buku digital ini cukup interaktif sehingga para pelajar lebih tertarik menggunakan buku digital ini. Di sisi lain, pengguna juga gratis mengunduh aplikasi ini, praktis, dan menyenangkan untuk dibaca, apalagi menggunakan Tablet yang memiliki tampilan layar lebih besar.
“Dengan segala tren positif, keberadaan ECBOOK mulai dirasakan penting, tidak hanya mengurangi kebutuhan akan ruang penyimpanan, tetapi juga tidak membutuhkan ongkos untuk pembelian fisik buku, dan sangat cocok untuk sistem belajar online atau sistem belajar jarak jauh. Kami berharap, hadirnya ECBOOK dapat memberi dampak positif terhadap dunia pendidikan di  Indonesia,” ungkap Ricky.  

REKOMENDASI ARTIKEL

EVERCOSS Winner T Compo Untuk Para Pecinta Musik

Smartphone Octa-core Pertama dari EVERCOSS

EVERCOSS –DNA INITIATIVE Dukung Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional

Smartwatch EVERCOSS J1 Untuk Keamanan Sang Anak

Satu Bulan Dirilis, Winner Y Ultra Diganjar Best Smartphone For National Brand