EVERCOSS –DNA INITIATIVE Dukung Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional

13 June 2016 815 views

Evercoss bersama DNA Initiative mendukung secara aktif Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional yang digelar dari 23 – 27 Mei 2016 di Kota Malang. Salah satu bentuk dukungan Evercoss adalah sebagai nara sumber dalam Seminar Nasional bertema, “Pengembangan Kewirausahaan Era Digital”. Untuk diketahui, acara tersebut selain Lomba, pameran hasil karya siswa-siswi SMK, juga digelar Seminar Nasional.

Seminar Pengembangan Kewirausahaan Era Digital yang salah satu nara sumbernya dari Evercoss, sangatlah relevan dengan konteks kekinian. Kewirausahaan era digital, seperti industri kreatif dan  e-commerce pertumbuhannya akan terus meningkat. Tahun ini, e-commerce nilai transkasinya diprediksi akan tembus sebesar USD20 miliar.

Gelaran LKS juga menjadi momentum penting bagi Evercoss-DNA Initiative untuk meluncurkan buku tentang Pengetahuan Dasar, Mengenal Handphone dan Permasalahan Teknisnya. Buku tersebut sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK  sebagai panduan proses belajar mengajar sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja.

Pengunjung juga bisa mampir di booth DNA Inititiative yang berada di blok 35-36. Di booth ini Anda bisa berinteraksi dan melihat langsung seputar program DNA Initiative yang dikembangkan Evercoss – Meruvian.


A.Irwan (tengah) sedang mengisi ceranah nasional dalam acara Lembaga Kompetensi Nasional LKS Bertempat di Kota Malang 

Sebagai informasi,  DNA INITIATIVE adalah gerakan yang diinisiasi oleh PT Aries Indo Global (Principal Perangkat Mobile EVERCOSS) dan PT. Mervotura Rekantara/MERUVIAN (Perusahaan IT Nasional berbasis Java & Android).

A.Irwan, General manager PT Aries Indo Global mengatakan bahwa gerakan ini bertujuan meningkatkan SDM IT dan Mobile melalui kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan dengan pelatihan dan transfer ilmu pengetahuan di bidang Devices (Perangkat), Network (Jaringan) dan Application (Aplikasi).

Pengunjung juga bisa mampir di booth DNA Inititiative yang berada di blok 35-36. Di booth ini Anda bisa berinteraksi dan melihat langsung seputar program DNA Initiative yang dikembangkan Evercoss - Meruvian. 
Pengunjung juga bisa mampir di booth DNA Inititiative yang berada di blok 35-36. Di booth ini Anda bisa berinteraksi dan melihat langsung seputar program DNA Initiative yang dikembangkan Evercoss – Meruvian.

“Program DNA Initiative juga sudah mendapat pengakuan resmi dari Direktorat Pembinaan SMK (PSMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap A.Irwan.


Selain dapat berinteraksi langsung dan mengenal lebih jauh tentang DNA Initiative, pengunjung bisa mengikuti Photo Booth Competition yang digelar Toko1001.id. Di booth ini, portal belanja online tersebut menantang para pengunjung untuk berekspresi seheboh mungkin.  Nah, bagi Anda  yang gemar fotografi dan selfie, segera daftar dan ikutan lomba di booth DNA Initiative yang digelar Toko 1001.id. Hadiahnya menarik, loh!

REKOMENDASI ARTIKEL

EVERCOSS Luncurkan Dua Ponsel 4G Perdana

Tingkatkan Performa dan Kualitas EVERCOSS Gandeng INTEL

Melihat Pabrik EVERCOSS di Semarang

Satu Bulan Dirilis, Winner Y Ultra Diganjar Best Smartphone For National Brand

EVERSTORE, Alternatif Toko Android Bercita Rasa Lokal dengan Kualitas Global