EVERSTORE, Alternatif Toko Android Bercita Rasa Lokal dengan Kualitas Global

28 October 2014 1629 views

Jakarta, 28 Oktober 2014 – Android dikenal sebagai sistem operasi terbuka yang menawarkan banyak keunggulan serta aplikasi yang dapat dinikmati oleh konsumen. Semakin banyaknya pengguna smartphone berbasis Android mendorong EVERCOSS dan Baidu Indonesia untuk bekerja sama merilis sebuah toko aplikasi Android bernama “EVERSTORE”. 

EVERSTORE merupakan toko aplikasi online yang diperuntukkan bagi para pengguna smartphone EVERCOSS. EVERSTORE menawarkan berbagai kemudahan dan dirancang secara khusus untuk menyediakan beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna Android di Tanah Air. 

Dalam kerja sama ini, Baidu dan EVERCOSS menyediakan teknologi app store yang telah dilengkapi dengan lebih dari 500.000 aplikasi di dalamnya. Baidu sendiri telah memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah distribusi aplikasi lebih dari 300 juta setiap harinya. 

EVERSTORE juga membuka kesempatan memajukan para developer (pengembang aplikasi) Android lokal. Dengan cara mengajak semua para pengembang aplikasi Android bergabung dan menjual aplikasinya di EVERSTORE.  

“Kami memiliki keyakinan bahwa karya anak  bangsa tidak kalah hebatnya dengan karya bangsa lain. Ini hanya soal kesempatan yang belum diberikan secara optimal kepada mereka. Kami berharap kehadiran EVERSTORE dapat mendorong potensi mereka hingga dapat terekspos secara global,” ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer EVERCOSS Mobile. 

Untuk memperkuat misi tersebut, EVERSTORE diberi slogan “Glocal Apps”. Glocal dari kata Global dan Local. Glocal Apps Store dapat diartikan sebagai toko aplikasi berbasis lokal namun berkualitas global. EVERSTORE mengakomodasi kebutuhan para pengguna perangkat Android di Tanah Air dan mendorong tumbuhnya industri kreatif di bidang aplikasi mobile. 

“Kami optimistis EVERSTORE mampu melenggang tanpa hambatan di pasar aplikasi Indonesia. Dengan dukungan lebih dari 500.000 aplikasi merupakan daya tarik tersendiri dalam memaksimalkan penggunaan device EVERCOSS yang saat ini memang menjadi market leader di pasar Indonesia,” ungkap Janto. 

“Kami sangat senang dapat mengandeng EVERCOSS, salah satu brand nasional yang telah dikenal di Indonesia. Kerja sama ini merupakan awal dari sinergi positif yang dibangun oleh kedua perusahaan. Melalui EVERSTORE, kami ingin berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem internet mobile di Indonesia serta membantu para pengembang aplikasi Android lokal untuk memasarkan aplikasi mereka,” ujar Bao Jianlei, Managing Director of Baidu Indonesia. 

Dalam kerja sama ini, Baidu dan EVERCOSS akan terus mengembangkan inovasi teknologi untuk mendukung EVERSTORE, dengan harapan para pengguna EVERCOSS bisa mendapatkan manfaat dan kemudahan dalam mencari aplikasi-aplikasi favorit di ponselnya. 

Di Indonesia, Baidu telah meluncurkan beragam aplikasi mobile, web, dan PC. Sementara, EVERCOSS merupakan brand nasional yang kini menguasai pasar ponsel di Tanah Air.

REKOMENDASI ARTIKEL

EVERCOSS Raih Penghargaan Indonesia Original Brand 2016 untuk Kategori Tablet Computer

EVERCOSS Luncurkan Dua Ponsel 4G Perdana

Satu Bulan Dirilis, Winner Y Ultra Diganjar Best Smartphone For National Brand

EVERCOSS TAB V Sabet The Best Local Tablet ICA 2015

EVERCOSS A7T Laku 800 Ribu Unit Selama Pagelaran Indonesian Idol ke 2