Winner Y Star, Ber-fingerprint dan Android Nougat

10 June 2017 3776 views

---  ANDALKAN OS NOUGAT, FINGERPRINT, VOS DAN KAMERA DUAL FLASH ---

 

Evercoss resmi merilis sang bintang, Winner Y Star. Smartphone ini sudah di-support dengan OS Android terbaru, 7.0 (Android Nougat). Selain itu beragam fitur canggih lainnya sudah tersemat dengan baik, seperti fingerprint, kamera dual flash auto focus.

Jakarta, 8 Juni2017. Evercoss siap menggebrak pasar dengan produk terbarunya, Winner Y Star. Smartphone ini di-support dengan beragam teknologi mutakhir. Salah satunya adalah menggunakan system operasi Android 7.0 (Nougat). Beragam keunggulan OS Android 7.0 (Nougat) ini salah satunya adalah diklaim memiliki beragam fitur lebih baik dibanding OS sebelumnya, serta daya tahan baterai lebih efisien.

OS besutan Android ini juga dibekali dengan fitur Multitasking. Untuk diketahui fitur multitasking ini, biasanya sudah tertanam pada smartphone high end. Namun, Google ingin memastikan semua ponsel  Android Nougat mendapatkan fitur multitasking. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu

 

Keunggulan lainnya adalah, OS Android  Nougat diklaim hemat paket data internet.  Paket data internet seringkali dikeluhkan konsumen, karena beragam aplikasi yang dimiliki smartphone Android selalau running.

 

Nah,  Android Nougat ini memiliki fitur data saver yang fungsinya  untuk meminimalisir penggunaan data yang tidak perlu. Terdapat pula fitur notifikasi baru. Pengguna dapat membalas langsung pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

 

Bintang baru dari Evercoss juga hadir dengan desain stylish dan hadir dalam empat variant warna yaitu Hitam, Gold, Biru dan Putih. Tampilan sang super star ini terlihat elegant dan removable battery. Sedangkan untuk mendukung performa, Winner Y Star didukung oleh RAM 2 GB dengan prosesor Quad Core 1.3  GHz

 

Suryadi Willim, Head of Marcom ATL Evercoss mengatakan, ”Winner Y Star merupakan smartphone 4LTE dengan OS Android Nougat pertama yang dirilis Evercoss. Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, kami optimis smartphone ini akan menjadi bintang di kelasnya dan bisa tembus 100.000 unit hingga Juli 2017,” ungkap Suryadi.

 

 

SEKILAS TENTANG WINNER Y STAR

 

Dilengkapi VOS 

Sang super star juga dilengkapi dengan VOS. Sebuah system user interface yang dikembangkan sendiri oleh PT AIG. Keunggulan VOS adalah memberikan kebebasan kepada user untuk memilih tema di layar.  Ada 6 tema yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna.

 

Fitur lainnya yang terdapat dalam VOS adalah freezer, fungsinya untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak dipakai sehingga akan menghemat daya baterai dan paket data internet. VOS juga memiliki antivirus  yang berfungsi melakukan scanning malware.

Terdapat pula fitur speedup yang berfungsi untuk membersihakan file-file sampah(cache).

 

Layar 5”  IPS

Winner Y Star disokong dengaan layar sentuh 5 inci berteknologi IPS. Teknologi ini memungkin layar smartphone bisa menampilkan gambar yang lebih tajam dan nyata dari berbagai sisi. Teknologi layar ini juga punya kelebihan ketika digunakan di luar ruangan (outdoor), di bawah terik matahari sekali pun akan tetap menampilkan tampilan lebih jelas, jernih, dan tajam.

Quad Core + RAM 2 GB

Untuk mendukung performa, Winner Y Star didukung prosesor Quad Core dan RAM 2 GB. Performanya mampu menjalankan beragam aplikasi yang ada dengan sempurna. Menjalankan program berat , seperti game 3D, memutar film HD, smartphone ini masih bisa bekerja maksimal, tidak ada lag (patah-patah), serta bisa menjalankan kinerja mulitasking saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi  lainnya.

 

Kamera 8 MP + 8  MP Double  Flash

Sektor fotografi menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Kamera belakang maupun depan sama-sama sudah disokong resolusi 8 MP, auto focus dan dual flash. Dual LED Flash ini sangat membantu pencahayaan dan mendukung selfie anti gelap.

Fingerprint

Winner Y Star sudah mengadopsi tekologi fingerprint. Berfungsi untuk mengunci  smartphone dengan menggunakan sidik jari. Dengan teknologi ini, system keamanan smartphone akan lebih terjaga. Karena hanya dengan sidik jari pemilik smartphone yang bisa meng-unlock-nya.  Teknologi fingerprint juga diklaim memiliki keamanan tingkat tinggi, sekaligus memberi kenyamanan bagi penggunanya.

 

Gesture Smart Access

Fitur canggih lainnya adalah Gesture Smart Access. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengakses sejumlah aplikasi atau menu layar smartphone dalam keadaan mati atau siaga. Dimana pengguna cukup menyentuh layar dengan gesture tertentu, maka dengan cepat menu yang kita panggil muncul. Seperti gesture dengan huruf “C” secara otomatis akan membuka aplikasi kamera. Pengguna juga bisa men-setting akses cepat lainnya sesuai dengan keinginan konsumen, seperti menu browser denganhuruf “B”, music dengan huruf “M”, dll. 

 

Support USB OTG

Winner Y Star juga sudah support USB OTG. USB On-The-Go atau USB OTG merupakan standarisasi untuk koneksi USB yang memungkinkan suatu perangkat untuk membaca data dari koneksi USB tanpa memerlukan PC. Dengan menggunakan USB OTG, pengguna bisa mentransfer data secara langsung dari flash disk (flash drive) ke Android dengan sangat mudah. Selain itu, pengguna juga bisa memainkan game di Android dengan menggunakan joystick gamepad. Syaratanya, smartphone Anda harus mendukung USB OTG. 

REKOMENDASI ARTIKEL

Android Marshmellow sudah bisa dinikmati pada EVERCOSS One X

Satu Bulan Dirilis, Winner Y Ultra Diganjar Best Smartphone For National Brand

EVERCOSS Raih Penghargaan Indonesia Original Brand 2016 untuk Kategori Tablet Computer

EVERCOSS A7T Laku 800 Ribu Unit Selama Pagelaran Indonesian Idol ke 2

EVERCOSS Melalu Inisiatif DNA Bersama Dengan Kemendikbud Menjawab Kebutuhan Pendidikan Saat Ini