Smartphone Octa-core Pertama dari EVERCOSS

14 August 2014 1413 views

Jakarta, 14 Agustus 2014. PT Aries Indo Global (AIG) hari ini, 14 Agustus 2014 merilis smartphone Octacore 1.7 GHz pertama yang dinamakan EVERCOSS Elevate Y2. Elevate Y2 diposisikan sebagai smartphone untuk kalangan menengah. Dengan mengusung slogan “So fast, so affordable”, para pengguna Elevate Y2 akan merasakan kedahsyatan dan kecepatan prosesor 8 inti yang diusung smartphone ini, namun tetap dengan harga terjangkau. Berikut highlight dari keunggulan Elevate Y2.

Prosesor Octacore 
Elevate Y2 sejatinya merupakan smartphone penerus dari Elevate Y. Perbedaan yang mencolok adalah dukungan prosesor serta storage yang dua kali lipat lebih besar.
Dukungan prosesor Octa-core ini sekaligus menjadi selling point Elevate Y2. Sebagaimana diketahui prosesor dengan 8 inti otak ini memiliki kelebihan dari sisi kecepatan maupun akselarasi dalam menjalankan beragam aplikasi berat sekalipun. 

Pengguna akan mendapatkan pengalaman luar biasa ketika menjalankan beragam gaming premium. Disamping itu, prosesor Octa-core memiliki kemampuan multi-tasking yang mumpuni, karena akselerasi dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya dijamin lebih cepat dan lebih mulus serta bebas hambatan. Begitu juga dengan kinerja browsing web berjalan lebih optimal. 

Prosesor  yang dikembangkan oleh MediaTek ini dibangun pada arsitektur 28nm, dimana pada masing-masing delapan prosesor intinya memiliki kecepatan hingga sampai 1,7GHz. Demikian juga dengan kemampuan penjadwalan algoritma, Chipset ini mampu memonitor suhu dan konsumsi daya  SoC untuk  memberikan kinerja yang optimal. 
Sedangkan  pada subsistem multimedia, adanya  grafis quad-core dan sistem video playback mampu mendukung 4K Ultra-HD playphone.

Hal lain yang menjadi keunggulan dari prosesor Octa-core yang disematkan pada Elevate Y2 adalah  adanya teknologi ClearMotion prosesor terbaru dari MediaTek yang mampu mengkonversi video 24/30 fps hingga 60fps dan memastikan pemutaran menjadi lebih halus. 

Memori Besar 
Selain didukung dengan prosesor Octa-core, Elevate Y2 memiliki kapasitas RAM 1GB sehingga mampu mengimbangi kinerja prosesor tersebut. Sedangkan pada bagian internal memori, 16 GB dirasa lebih dari cukup untuk menyimpan beragam aplikasi. Terlebih adanya slot microSD hingga 32 GB. 
Bagaimana dengan konektivitas? Pengguna Elevate Y2 jangan khawatir, smartphone ini sudah dilengkapi beragam koneksi terkini, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk berinternet dan mengirim data, selain itu ada juga koneksi bluetooth. Untuk urusan jaringan seluler, smartphone dual SIM ini mengandalkan jaringan 3G HSDPA+ plus GPS (global positioning system).

Kamera 13 MP Auto Focus + 5 MP
Berbicara kamera, resolusi yang dimiliki Elevate Y2 dengan Elevate Y sama persis yakni 13 MP dan auto focusdisertai lampu flash LED. Kamera juga dilengkapi dengan teknologi BSI, yaitu teknologi yang memampukan pengguna mengambil gambar pada kondisi kurang pencahayaan. 
Beragam fitur kamera pun sama persis, seperti fasilitas pengaturan exposure, color effect yang terdiri dari Normal, Mono, Sepia, Negative, Blackboard, Whiteboard. Pengguna juga bisa mengatur scene mode Auto, Night, Sunset, PartyPortrait, Lanscape, Night Portrait, Theatre, Beach, Snow, Steady Photo, Fireworks, Sport, Candle Light.
Begitupun dengan kamera depan, Elevate Y2 di-support dengan resolusi 5 MP. Resolusi sebesar itu akan menghasilkan tampilan obyek pada layar lebih tajam, jelas dan tanpa noise. Tentunya akan memberi kenyamanan pada pengguna ketika melakukan video call atau foto selfie. Kemampuan lainnya adalah Elevate Y2, bisa melakukan video recording dan playback dengan teknologi High Definition, 1080p  (1920 x 1080 pixel)

Desain Lebih Elegan 
Pada bagian desain, Elevate Y2 hampir sama dengan desain yang dimiliki Elevate Y. Tampil premium dengan tidak banyak menyertakan beragam tombol fungsi. Dimana hanya ada dua tombol fungsi yang terdapat di sisi kanan body: tombol on/off dan volume. Sementara di bagian sisi atas, terdapat port earphone 3.5mm serta port mini USB.
Perubahan yang terjadi terletak pada casing bagian belakang. Jika pada Elevate Y tampilannya glossy, sementara untuk Elevate Y2 didesain khusus sehingga lebih elegan. 
Adapun pada bagian layar masih tetap sama mengusung 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 dan teknologi  In Plane Switching (IPS). Teknologi ini membuat Elevate Y2 bisa dinikmati dari berbagai sudut dengan kualitas ketajaman gambar dan warna yang sama.

Seperti halnya Elevate Y, layar Elevate Y2 juga sudah menggunakan Rhino Screen, yaitu layar kategori Hard Glass yang memiliki daya tahan tinggi terhadap goresan dan benturan, sehingga tidak perlu lagi menggunakan screen protector.
Disamping itu layar yang disematkan pada Elevate Y2 pun sudah  menggunakan One Glass Solution (OGS) + Full Laminationyaitu teknologi yang menyatukan layar visual screen dengan panel touch screen, sehingga layar menjadi lebih tipis.

Program Khusus 
Hadirnya Elevate Y2 dengan prosesor Octa-core merupakan sebuah keharusan. Dimana semua orang akan beralih ke arah itu. Tuntutan tersebut disikapi dengan cepat oleh Evercoss. “Kendati kita bukan yang pertama merilis smartphone Octa-core, tapi yakinlah bahwa kami memiliki jangkauan distribusi yang lebih luas. Disamping itu kalau kita riset pasar, harga rata-rata dengan spesifikasi tersebut harusnya jatuh pada harga 2,7 jutaan, tetapi kita sengaja memberi harga terjangkau, Rp. 2,3 juta, supaya masyarakat Indonesia lebih memiliki kesempatan menikmati teknologi terbaru secara lebih luas.” ungkap Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss. 

Sebagai langkah awal, lanjut Janto, pihak Evercoss menggelar pameran khusus di Mal Taman Anggrek dari tanggal 11 Agustus sampai 17 Agustus. Beragam paket menarik pun ditawarkan pada ajang tersebut. 
“Khusus tanggal 17 Agustus, kita menggelar promo Trade-In (tukar smartphone lama) merek apapun dengan diskon Rp. 100.000 untuk setiap pembelian Elevate Y2,” ungkap Janto.

Lebih lanjut Janto mengatakan bahwa  pihaknya   optimis jika  melihat spesifikasi dan harga yang dibanderol, Elevate Y2 akan sukses di pasaran. “Kami yakin, Elevate Y2 akan diminati konsumen di tanah air,” ungkapnya.   

REKOMENDASI ARTIKEL

EVERCOSS Raih Penghargaan Indonesia Original Brand 2016 untuk Kategori Tablet Computer

Elevate Y2 Power Resmi Dilepas ke Pasar

Evercoss Sabet Indonesia Best Brand Award 2015

EVERCOSS Bermitra Dengan Opera Untuk Memberikan Akses Internet Gratis Pada Pengguna di Indonesia

Melihat Pabrik EVERCOSS di Semarang