Elevate Y2 Power Resmi Dilepas ke Pasar

21 July 2016 4928 views

-- Baterai Super Besar  6200 mAh dengan Performa Mengagumkan--

Pengguna smartphone Android seringkali dikeluhkan dengan durabilitas  baterai. Maklum saja banyak aplikasi yang mereka jalankan, sementara kapasitas baterai tidak memadai. Evercoss memberi solusi dengan merilis smartphone terbaru, Elevate Y2 Power  dengan  kapasitas baterai super besar, 6200 mAh dengan 4G.

Jakarta, 20 Juli 2016. Sekarang ini, spesifikasi tinggi merupakan keharusan bagi  pengguna  smartphone android. Dengan spesifikasi tinggi pengguna bisa menjalankan beragam aplikasi dengan cepat. Browsing atau bermain game dijamin tidak lelet.

Sayangnya, tidak semua smartphone dengan spesifikasi tinggi memiliki kapasitas baterai mumpuni.   Tidak heran jika  para pengguna smartphone android selalu menenteng powerbank kemana pun ia pergi.

Seperti yang diungkapkan lembaga riset konsumen GFK yang merilis hasil penelitiannya bahwa orang indonesia rata-rata menghabiskan 5,5 jam di depan smartphone. Melihat dari pernyataan ini maka dapat kita bayangkan kira-kira pengguna smartphone akan mengisi ulang baterai smartphonenya setidaknya 2 kali dalam sehari, hal ini disebabkan rata-rata baterai smartphone yang ada hanya berkapasitas sekitar 1500-an – 2000-an mAh. Kapasitas ini hanya bisa menahan smartphone selama 2-3 jam (penggunaan penuh : seperti main game, telepon, chat,dll.). Efeknya adalah beberapa aktifitas pasti akan terhambat karena baterai smartphonenya habis.

Riset GFK tersebut  menginspirasi Evercoss untuk merilis smartphone dengan spesifikasi tinggi dan  sokongan baterai  super besar, 6200 mAh. Smartphone yang dimaksud adalah Elevate Y2 Power. 

 

“Kapasitas baterai 6200 mAh menjadi selling  point  utama Elevate Y2 Power. Dengan kapasitas sebesar itu, dengan penggunaan normal smartphone ini mampu bertahan selama 4 hari.  Smartphone ini pun bisa difungsikan sebagai powerbank  dan sudah 4G.  Dengan membeli produk ini, konsumen langung mendapatkan kabel OTG USB, soft case dan anti gores screen ” ungkap Nina Ratna Wardhani, CMO Evercoss.

 

Lebih lanjut Nina mengatakan bahwa para pengguna Elevate Y2 Power 4G  tidak perlu takut kehabisan daya ketika menjalankan beragam aplikasi yang ada. Bermain game, browsing, chatting, traveling sangat menyenangkan bersama Evercoss Elevate Y2 Power karena sokongan baterai super besar 6200 mAh.   

 

Uji coba durabilitas baterai telah dilakukan oleh  salah satu personel  gamer profesional wanita, NXA Ladies, Yeni. Ia mencoba untuk menguji ketahanan baterai Elevate Y2 Power   dengan memainkan beragam game dengan resolusi tinggi.  

 



“Daya tahan baterai sangat penting untuk orang seperti saya, karena selalu memainkan game di smartphone. Elevate Y2 Power  sangat menyenangkan, memiliki  kapasitas baterai 6200 mAh, bisa seharian full main game dengan sekali charge saja tanpa harus bolak balik mengisi daya baterai sepanjang hari,” ungkap NXA Ladies  Sylvia.   

 

Fakta pengujian yang dilakukan Evercoss, dengan kapasitas baterai 6200 mAh bisa melakukan penggunaan normal selama 4 hari, seperti  untuk chatting, browsing, music, memotret. Sedangkan penggunaan aktifitas berat seperti memainkan game dan  video streaming  bisa tahan sekitar dua hari (2x24 jam).

 

Quick Charge

 

Dengan kapasitas baterai yang besar, samartphone ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengisi daya baterai karena Elevete Y2 Power dilengkapi dengan teknologi Quick Charge yang pengisian baterai 5 menit saja sudah  cukup untuk menggunakan 2 jam telepon.

 

5.5 inch HD IPS / 2.5 D

Kualitas layar sudah tajam juga, dengan dukungan layar pixel resolusi 1280 x 720px HD, dan lebih kuat dengan layar berdimensi 2.5 D.

 

Fitur Gesture Smart Access

 

Selain ketahanan baterai yang super besar, Elevate Y2 Power  juga di-support dengan fitur pendukung lainnya, seperti  Gesture Smart Access.Fitur ini berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi smartphone. Misalnya, untuk masuk ke menu contact, Anda cukup menuliskan huruf “O”, huruf “M”  untuk musik, huruf “C” untuk kamera dan lain sebagainya. Pengaturan akses cepat tersebut bisa di-setting sesuai dengan keinginan pengguna.

 

Kamera 13MP Flash Auto Focus + 8 MP

 

Persoalan kamera juga menjadi perhatian Evercoss dengan membenamkan kamera Sony dengan resolusi besar, 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Dengan resolusi tersebut, smartphone ini benar- benar bisa memanjakan para penggunanya, baik untuk memotret obyek maupun selfie.

 

Kualitas gambar yang didapat pun sangatlah memuaskan, ditambah dengan berbagai macam fitur pendukung lainnya, seperti GPS location info, face beauty, color effect, scene mode dan anti-flicker. Dengan anti flicker ini jika kamera diarahkan ke monitor LED atau sejenisnya, tidak akan muncul garis arsiran yang mengganggu kualitas gambar.

 

Dengan fitur pendukung tersebut pengguna bisa menghasilkan gambar sesuai dengan keinginan. Pengaturan pencahayaan dan kecerahan bisa mendukung Anda menghasilkan obyek dengan kualitas gambar sempurna. Untuk memotret suasana di malam hari misalnya, Anda bisa mengaktifkan scene mode Night yang akan membantu Anda untuk menghasilkan gambar lebih baik.

 

Smart Key Starter

 

Fitur ini berupa tombol bulat pada tepi smartphones sebagai short cut untuk kamera dan voice recorder. Hanya  dengan menekan tombol tersebut satu kali dapat langsung digunakan untuk kamera. Sedangkan jika ditekan agak lama dapat digunakan untuk voice recorder.

 

Memori Besar - Support 4GLTE 

 

Untuk menjalankan beragam aplikasi yang ada, Elevate Y2 Power disokong dengan   chipset MediaTek prosesor QuadCore, 1.3GHz serta RAM 2GB, ROM 16GB, OS Lollipop 5.1.  Dengan memori besar, memungkinkan smartphone ini bisa menjalankan beragam aplikasi besar, seperti game 3D. Kinerjanya dijamin cepat dan tidak ngelag.

 

Performa smartphone ini luar biasa, sewaktu saya memainkan game 3D dengan kulaitas HD dan game berat lainnya, bisa berjalan dengan kencang. Tidak penah ngelag. Nyaman digunakan, apalagi layar yang dimilikinya lebar, 5.5 inchi,” ungkap Sylvia, salah satu anggota NXA Ladies.

 

Sedangkan untuk urusan konektivitas, Elevate Y2 Power sudah disokong dengan teknologi 4GLTE. Teknologi ini memungkinkan penggunanya bisa ngebut  ketika melakukan browsing seiring dengan layanan operator yang sudah banyak meng-cover layanan tersebut.

 

“Diharapkan Elevate Y2 Power bisa menjawab terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia yang mendambakan smartphone berkualitas tinggi, berteknologi 4G LTE dengan kinerja baterai super mumpuni, “ ungkap Nina Ratna Wardhani.

 

Dengan spesifikasi dan performa mumpuni, Elevate Y2 Power  dibanderol dengan harga cukup terjangkau, Rp. 2.350.000.-  dengan bonus free kartu perdana 4G LTE Telkomsel dan paket bundling TAU 4G LTE 10 GB yang dapat dibeli mulai dari Rp. 49.000.- Smartphone ini sudah bisa dinikmati oleh konsumen tanah air di seluruh pusat perbelanjaan handphone yang ada di Indonesia. 

 

Khusus untuk penjualan di situs Lazada, smartphone dengan baterai  super power ini bisa didapat dengan harga Rp. 2.000.000, hanya untuk 200 pembeli  pertama .

 

“Program ini akan digelar dari  tanggal 25 Juli – 6 Agustus 2016. Karena unitnya terbatas, pastikan Anda menjadi orang yang pertama mendapatkan smartphone ini,” ungkap Nina R. Wardhani.  

REKOMENDASI ARTIKEL

Evercoss Resmi Merilis Tablet Cerdas, Winner Tab S3 untuk Mendukung Pendidikan

EVERCOSS Luncurkan Dua Ponsel 4G Perdana

EVERCOSS TAB V Sabet The Best Local Tablet ICA 2015

Smartwatch EVERCOSS J1 Untuk Keamanan Sang Anak

Dukung Program Migrasi ke 3G, EVERCOSS Luncurkan Winner T