Melihat Pabrik EVERCOSS di Semarang

25 November 2014 2740 views

PT Aries Indo Global (AIG) pemegang brand nasional Evercoss pada tanggal 25 November 2014 mengajak para rekan pers berkunjung ke pabrik Evercoss, hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Evercoss merupakan brand local yang memiliki kualitas tinggi dan siap bersaing dengan brand import, serta memperlihatkan keseriusan Evercoss mengembangkan bisnis smartphone dengan membangun pabrik di Semarang, Jawa Tengah.



Pabrik dilahan seluas 2.5 hektar ini mampu memproduksi 500-600 ribu unit smartphone per bulan. Untuk tahap awal dibangun empat line dan berhasil memproduksi smartphone A7A, A7E, C5F di bulan Agustus dan tablet AT1A pada bulan September 2014. Untuk di tahun 2015 nanti, pihak Evercoss akan memproduksi lebih besar smartphone, dengan target 1 juta unit per bulan.

Tidak lepas dari produksi, Quality control menjadi perhatian khusus dalam proses pembuatansmartphone karena mendapatkan pengawasan langsung tenaga ahli dari Cina, dan untuk teknisinya mengandalkan tenaga ahli lokal yang berpengalaman.

“Untuk diketahui smartphone Evercoss yang diproduksi di Semarang ini juga memiliki kualitas tinggi dan tidak kalah saing dengan brand import, karena komponen yang dirakit adalah komponen yang memiliki sertifikat CE2200. Sehingga kita yakin dan berani mengatakan bahwa kita menggunakan standard kualitas Eropa. Hal ini juga didukung dengan proses Quality Control yang ketat, terbukti tingkat kerusakan produk Evercoss di bawah 1 persen,” ungkap Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss.

Beberapa alasan Evercoss membangun pabrik smartphone di Indonesia adalah karena nasionalisme untuk mendukung pembangunan di Indonesia, sehingga terbuka lapangan pekerjaan. Alasan bisnisnya adalah karena dengan diproduksi di Semarang maka kecepatan pengadaan produk semakin tinggi, disamping juga memiliki fleksibilitas dalam mengatur model-model yang diproduksi guna mengikuti permintaan di pasar.

Dengan spirit Go InternationalPT Aries Indo Global ingin menunjukkan komitmen bahwa Indonesia mau dan mampu bersaing di dunia  International.  Pada saat ini Evercoss menjadi market leader untuk brand ponsel nasional.

REKOMENDASI ARTIKEL

Trend Face Unlocks jadi Andalan Smartphone Masa Kini

EVERCOSS Turut Meramaikan Jakarta Fair 2014

Smartphone Octa-core Pertama dari EVERCOSS

Evercoss Sabet Indonesia Best Brand Award 2015

MENJELANG HARBOLNAS 12.12 EVERCOSS SIAPKAN KEJUTAN SPESIAL