Satu Bulan Dirilis, Winner Y Ultra Diganjar Best Smartphone For National Brand

26 February 2016 3938 views

Karena performa dan kualitasnya,  Winner Y Ultra, smartphone besutanEVERCOSS  diganjar penghargaan  Best Smartphone For National Brand oleh Indonesia Golden Ring Award.  


Jakarta, 18. November 2015. Smartphone Winner Y Ultra besutan Evercoss menuai sukses. Pertama kali dirilis, smartphone ini langsung diserbu konsumen di mal online, www.Lazada.com. Tidak kurang dari 3000 unit ludes terjual dalam kurun waktu dua minggu. 

Respon positif tersebut tidak lepas dari performa yang dimiliki, RAM 2 GB + ROM 16 GB, kamera 8 MP + 2 MP autofocus, OS Android Lollipop, serta Gesture Smart Acces. Terlebih harga yang dibanderol sangatlah terjangkau sekitar satu jutaan.   

Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss mengatakan, Winner Y Ultra merupakan smartphone dengan RAM 2GB dan ROM 16 GB pertama yang dirilis Evercoss dan langsung menuai sukses. “Ini sangat membanggakan. Pertama dirilis langsung menuai sukses,” ungkap Ricky Tanudibrata. 

Evercoss merupakan salah satu pelopor brand nasional yang memiliki komitmen untuk terus merilis smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.  Saat ini Evercoss sudah mendapat kepercayaan dari konsumen di tanah air. Terbukti semua produk yang dirilis mampu bersaing dengan brand global, baik dari sisi kualitas, volume penjualan maupun konten yang dimiliki. 

Menurut   lembaga riset Counterpoint Technology Market Research, Evercoss  masih bertengger di posisi puncak sebagai jawara brand nasional dengan menguasai pangsa pasar  18.5 %. 

Dalam laporannya  lembaga riset yang berpusat di Hong Kong tersebut menyatakan bahwa untuk pasar gabungan, feature phone dan smartphone, Evercoss  masih bertengger sebagai jawara,  menguasai pangsa pasar 18.5 %. Disusul Samsung 16.6%, Microsoft 9.6 %, Mito 7.6 %, Advan 7.3 %.

Sementara untuk pasar Smartphone, Evercoss berada di posisi kedua setelah Samsung dengan menguasi pangsa pasar 14.3 %, Samsung 24.2%, Advan 11.0 %, Smartfren 10.4 %, Asus 8.8 %. 

Performa demikian membuat Evercoss diganjar berbagai penghargaan penting di Industri telekomunikasi, seperti Selular Award, ICS Award, Counter Point Research, Indonesia Best Brand Award (IBBA) dan terakhir dari Indonesia Golden Ring Award yang menobatkan Winner Y Ultra sebagai Best Smartphone For National Brand. 

Ketua Organising Committee IGRA 2015, Danang Arradian menyebut, penghargaan IGRA 2015 dinilai dari tim yang terdiri Panel Juri dan Anggota Tim Juri. Panel Juri berperan merumuskan nominasi untuk masing-masing kategori. Adapun anggota tim juri terdiri dari 75 jurnalis di bidang teknologi. Mekanisme penilaian dilakukan melalui polling di www.indonesiagoldenring.com untuk masing – masing kategori. “Evercoss Y Ultra mendapat polling tertinggi untuk kategori Best Smartphone For National Brand,” ungkap Danang.  

Sementara itu, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, industri nasional, baik hardware maupun aplikasi harus mampu bersaing dengan industri global. Industri telekomunikasi nasional memiliki potensi menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan berjaya tingkat internasional. 

“Pemerintah mendukung terhadap upaya dan kreativitas putra bangsa untuk bersaing di industri kreatif maupun hardware, seperti smartphone lokal yang geliatnya sudah terlihat,” ungkap Rudianatara. 

Kezia Mareshah, Media Relation Evercoss mengatakan, pihaknya bangga bahwa Winner Y Ultra baru satu bulan dirilis, sudah langsung diapresiasi oleh rekan-rekan media dalam bentuk penghargaan sebagai Best Smartphone For National Brand 

“Saat ini permintaan konsumen terhadap Winner  Y Ultra  semakin tinggi. Karena smartphone ini unggul dari berbagai sisi,” ungkap Kezia.

REKOMENDASI ARTIKEL

Smartphone 4G Multi-Operator Resmi Diluncurkan

ECBOOK Meluncurkan Fitur Game Adu Pintar

Evercoss Sabet Indonesia Best Brand Award 2015

EVERCOSS Turut Meramaikan Jakarta Fair 2014

EVERCOSS Bermitra Dengan Opera Untuk Memberikan Akses Internet Gratis Pada Pengguna di Indonesia